samedi 9 octobre 2010

dunia sophie

sudah lama ya aku nggak update? berapa hari tuh? berapa minggu?aku nggak ingat.
oke deh aku mau nulis posting tentang pemikiran filsafat. sebelum beranjak mendalam ke filsafat, aku promosikan dulu sebuah buku bagus. buku ini novel dunia sophie. novel ini mengisahkan awal filsafat dan sejarah filsafat barat dari yunani kuno sampai modern. aku suka sekali ini karena penjelasannya ringkas, mudah dicerna walau beberapa bagian sulit dipahami, lalukonfliknya berbeda. konflik semi action dengan konflik yang tak terduga. teman-teman baca ini saja ya?

aku taruh novel ini di halaman yang lain. halamannya berjudul dunia sophie. aku taruh di sana agar loading blog ini tidak lemot. nggak papa kan? teman-teman mau ya?
novel dunia sophie ini silakan dibaca di halaman dunia sophie agar teman -teman juga bisa fokus membaca tanpa terganggu posting yang lain dari blog ini. silakan download.gratis. aku nggak mau jadi orang pelit karena orang miskin dibenci seluruh dunia dan Tuhan.

aku suka novel ini karena novel ini menginspirasi aku agar tertarik belajar filsafat, mau berpikir radikal, mempertanyakan segala realitas dan menyusun sistem filsafatku sendiri.aku juga jadi mengerti pemikiran filosof-filosof barat modern yang mendasari kebudayaan barat yang lalu menyebar menjadi kebudayaan kontemporer di seluruh dunia. salah satu filosof yang kusuka adalah Soren kierkegaard. entah bagaimana filsafatnya aku tak mengerti tapi aku suka namanya karena keren banget.
teman-teman baca saja ya?

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire