dimanche 31 octobre 2010

kau suci

kau suci, unifikasi. kau adalah blog satu-satunya yang tidak mendapat tambahan papaun. kau tidak menerima import dari xml file lain. teruskan. jangan memasukkan file-file lain dalam dirimu. kau ada untuk dirimu sendiri. kau jangan mencampurkan dirimu dengan yang lain.
kalau kau mencampurkan dirimu dengan file xml lain atau arsip file, maka kau telah berbohong pada dunia. kau mengatakan kau sudah lahir sejak lama dan menulis banyak posting. padahal kau sebenarnya baru lahir. bagaimana bisa kau mengatakan kau menerbitkan posting 3 bulan yang lalau padahal kau baru berusian seminggu? makanya jangan berbohong. itu nggak masuk akal, nggak logis dan nggak benar.


fasilitas post option bisa memberikan kepada kita kemampuan mengatur waktu. seakan-akan kita bisa mengirim benda posting ke masa depan dan masa lalu. kita tinggal mengubah tanggal penerbitan dari tanggal sekarang menjadi tanggal apapun, masa depan maupun masa lalu. kita bisa mengubah jam, menit, tangal, bulan bahkan sampai tahun.
 pada mulanya date option atau pengaturan tanggal disedikan oleh server agar kita bisa mengatur jadwal terbit. misalkan kita menemukan 3 materi, padahal seharusnya maksimal kita mengirim 1 posting untuk blog setiap hari. maka kita bisa mengatur tanggal terbit untuk terbit besok dan lusa. jadi kita bisa hemat waktu untuk online 2 hari.
kini kemampuan tanggal terbit bisa disalahgunakan untuk menerbitkan posting blog ke masa lalu. misalkan kita punya berita bagus seminggu lalu. kita selesai menulis beritanya hari ini. lalu kita mengirim tanggal terbit ke tanggal seminggu lalu. jadilah kita terkesan update dan tidak ketinggalan berita. padahal kita sebenarnya benar-benar telber. telat berita. jadilah kita pembohong. teman-teman blogger yang setiap hari mengikuti kita akan tahu kita berbohong dengan menerbitkan posting tanggal itu padahal ita tidak online atau menulis posting pada tanggal itu. buktinya misalkan tanggal 4 muncul berita hasil kiriman, aslinya tidak ada posting karena di aslinya langsung tanggal 6 kita menulis posting. jadilah penindihan dalam database.
sesungguhnya wujud dari blog adalah database posting berikut kategori, tanggal, penerbit, file sisipan dan lain-lain. tanggal penerbitan yang dimanipulasi akan hanya menyisip di antara tanggal-tanggal penerbitan yang berurutan. misalkan posting as berada pada tanggal 5 dan 7. jika kita memanipulasi tanggal sehingga terbit tanggal 6. maka posting kiriman itu hanya disimpan di sana. hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa kita sesungguhnya mengirim posting pada tanggal setelah sisipan itu.
ada konsekuensi menyedihkan dari tindakan mengimpor posting lampau ke blog baru ini. kemampuan kita menembus masa lalu akibat manipulasi tanggal ini makin lama akan mendorong kita menulis posting masa lalu. ini membuat kita terus merenung, mengenang dan terus berpikir ke masa lalu. kita jadi terus ingin ke masa lalu. ini membahayakan kita karena kita jadi merindukan sesuatu yang tak mungkin terjadi. kita jadi tidak berpikir rasional. ita jadi sentimental dan sedih atas masa lalu kita. kenapa kita meninggalkan masa lalu? kenapa kita berubah? kenapa kita pergi dan berpisah? aku ingin ke masa lalu...
pikiran di atas tak mungkin terwujud dan tak boleh terjadi karena aan membawa konsekuensi tabrakan masa lalu dan masa depan seperti di film-film fiksi ilmiah. kita tak boleh begitu. lebih baik kita berpijak dikaki dan hati hari ini lalu memandang masa depan. ingat masa depan yang jauh, terbuka, terbentang panjang dan menyenangkan. bayangkan petualangan seru yang akan kau dapatkan. ingatlah itu, Unifikasi.
lebih baik kita percaya pada Tuhan. Ingat, Tuhan maha melihat. Tuhan mencatat segala yang kita lakukan. jadi lebih baik berbuat baik dengan dakwah digital daripada memburu detail masa lalu yang tak berguna. kita sebarkan pengetahuan dan pemikiran serta perasaan senang dan kegembiraan bagi semua orang. bagi seluruh umat manusia.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire