mercredi 21 juillet 2010

menulis pemikiran

semua manusia pasti berpikir. mereka mempunyai pemikiran sendiri-sendiri. karena manusia punya otak dan pikiran untuk berpikir sehingga punya pemikiran sendiri-sendiri. pemikiran itu mereka gunakan untuk mengambil keputusan. keputusan apapun dalam keadaan apapun.
nah, akan sangat bagus sekali kalau orang-orang menulis pemikiran mereka. karena dengan menuliskan pemikiran mereka. kita juga menulis pemikiran kita. tidak hanya menulis perasaan kita sebagaimana bahasan yang lalu. dengan menulis pemikiran kita, kita jadi mendokumentasikannya sehingga mempunyai argumentasi yang jelas. kita bisa melihatnya dan mempertahankannya. kita juga tidak melupakannya karena pemikiran kita adalah prinsip dan jalan hidup kita. kita pegang terus sepanjang hayat. kecuali kita mengalami pencerahan atau perubahan paradigma yang revolusioner, itu pun perlu kita tulis untuk menjelaskan asal-usul pemikiran yang merevolusi kita tersebut. tulisan itu juga bisa menjelaskan argumentasi kita kalau kelak ditanya Tuhan.
kita mulai menuliskan pemikiran kita dari hal kecil misalkan menulis identitas dan menulis favorit, kemudian menulis ilmu yang kita sukai atau kuasai, selanjutnya menulis hobi kita. dengan begitu mulai jelas karakter kita. karakter kita bisa dilihat melalui favorit, riwayat hidup dan kebiasaan kita lo.
contohnya di sini identitas wahyu nurudin sebagai pemilik blog ini. di sini juga ada favorit wahyu nurudin

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire