mercredi 21 avril 2010

bangsa kedua

aku memulai cerita ini untuk menegaskan kalau akan menggunakan blog ini agar tetap bisa blogging. walau dia tidak selaris blogku yang lain seperti winterwing, atau catatan harianku, dia akan tetap hidup. 
blog ini melambangkan kehidupan seseorang yang menjadi nomor dua di dunia. dia tak pernah menjadi nomor satu. namun dia tak pernah putus asa, sedih atau cemburu. dia terus menjalani hidup dengan berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya.
kadang kita merasa bukan yang terbaik saat menemukan orang yang nomor satu. kadang kita merasa bukan tokoh utama karena ada yang nilainya sempurna. namun bukan mustahil kita bisa mendahuluinya.
justru banyak kehidupan sukses dilahirkan dari kehidupan bangsa kedua yang lemah dan miskin. contoh: Louis Tendean dulu penjual panci dan vcd bajakan. andri wongso dulu penjual sayur, Ry kroc dulu penjual barang elektronik. sekarang lihat mereka siapa.
bangsa pertama dan kedua sebenarnya adalah diskriminasi oleh amerika untuk mengukuhkan kesombongannya. bangsa pertama adalah kapitalis. bangsa kedua adalah komunis seperti rusia. dunia ketiga adalah negara-negara berkembang (miskin). anehnya Indonesia dimasukkan dunia ketiga padahal kekayaan alamnya jauh lebih banyak dari amerika. diukur dari ekonomi kali ya? dan yang lebih aneh lai walau rusia dan komunis sudah hancur, dunia kedua hilang, negara berkembang tetap disebut dunia ketiga ini lebih payah. jadi kita bukan lagi bangsa kedua, tapi malah dunia ketiga. parah. ini harus cepat diubah. revolusi!
dari blog menjadi gosip politik internasional, ah nggak nyambung.


1 commentaire: